WHDI Bekasi Menyelenggarakan Bazaar Makanan untuk Bantuan Gempa Lombok

WHDI Bekasi Menyelenggarakan Bazaar Makanan untuk Bantuan Gempa Lombok

Dengan keheningan hati & penuh keiklasan, Ibu-ibu SDHD Bekasi yang tergabung dalam wadah Organisasi WHDI (Wanita Hindu Dharma Indonesia) Bekasi menyelenggarakan Bazaar untuk penggalian dana (punia) untuk membantu saudara-saudara umat Hindu yang kena musibah Gempa bumi berkekuatan 7,3 skala richter di NTB Mataram Lombok.

Bazaar dilaksanakan pada hari minggu tanggal 13 Oktober 2018 yang pembukaannya bersamaan dengan acara Jegeg Bagus Bekasi 2018, pemberdayaan ekonomi umat dan bertempat di Bale serbaguna, nista mandala Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi. Menu yang disediakan cukup menarik yaitu paket nasi babi guling, paket nasi ayam dan paket bakso ayam serta tersedia paket minuman.

Ibu-ibu WHDI yang dikomando oleh Ibu Armadi sebagai ketua, menjalankan pelayanan kepada umat yang menukarkan kupon ataupun yang makan siang di area acara dengan penuh keiklasa dan keceriaan. Saling “pakedek pakenyung” melaksanakan tugasnya masing-masing demi medapatkan dana punia yang akan disumbangkan kepada korban gempa khususnya umat Hindu yang ada di Mataram Semua ini dilakukan sebagai sewanam yaitu melayani umat (sesame ciptaan Tuhan) adalah wujud bhakti dan sekaligus pelayanan kepada Hyang Widhi Wasa (Tuhan yang maha esa).

Bersamaan dengan acara Bazaar ini, juga ikut serta unit usaha Banjar SDHD Bekasi yang menyediakan paket sembako murah. Momentum keramaian ini dimanfaatkan oleh Ketua bidang unit usaha SDHD Banjar Bekasi untuk mensosialisasikan program peningkatan ekonomi umat melalui belanja sembako (untuk sementara fokus pada penyediaan beras) dengan harga murah tapi tetap memperhatikan kualitas. Untuk memudahkan pemesanan umat yang berminat dapat memesan melalui media social (WA Group) dengan memberikan nama, alamat lengkap, nomor HP dan pembayaran dapat dilakukan melalui transfer kemudian barang langsung diterima dirumah.

Dengan berbelanja pada unit usaha Banjar ini secara tidak langsung umat telah ikut berdana punia dan membantu sesame umat karena hasil usaha ini akan dipergunakan untuk membangun dan memelihara fasilitas Pura.

Demikian, dumogi upaya kecil yang dilandasi dengan rasa bhakti dan cinta kasih antar sesame menjadi tabungan karma positif dan dapat menuntun sang jiwatman kearah kedamaian dan kebahagiaan……… swaha.

 

error: Content is protected !!