Persembahyangan Purnama Sasih Kenem ring Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi

Persembahyangan Purnama Sasih Kenem ring Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi

Sekalipun sempat turun hujan deras dari sore tapi tidak menyurutkan umat berdatangan ke Pura Agung Tirta Buana, Bekasi untuk melakukan persembahyangan purnama sasih kenem,  jam 19.30 Jro Mangku  mulai ngastawa mantramanggala.

Upacara persembahyangan di pimpin oleh  Pinandita Mangku  Wayan Sudirka dan Mangku  Ketut  Rediatina,  dengan umat persembahyangan gelombang pertama kurang lebih 30-40 orang, setelah ngemargiyang praciste dilanjutkan antuk Puja Trisandya dan Kramaning Sembah, sebelum nunas Tirta Wangsuhpada  diawali dengan hening sejenak, sambil nunas tirta diisi Darmawacana oleh Ibu Dewa Ayu, dari PHDI Bekasi Kota, dengan tema ” Tri Rna”.

Persembahyangan gelombang pertama  selesai sekitar jam 20.45, setelah prama santi dilanjutkan dengan  persembahyangan gelombang ke dua dengan pemedek kurang lebih 20 orang. Terlihat juga Pesantian yang hadir diantaranya Pak Nyoman Astawa, Pak Wyn Sugimawa, dan Jro Mangku Kt Arjawa.

Pada Persembahyangan purnama sasih kenem kali ini , Tempek yang memperoleh  tugas  banten adalah Tempek Bintara, sementara Semeton Tempek Cibening dapat tugas  ngiring Pralingga Ida Bhatara ke Pura Segara dalam rangka  Pujawali Purnama sasih kenem hari malam ini , dan adapun
Pinandita yang  ngiring yaitu Jro Mangku  Nyoman Sumadia lan Istri.

 

(Sumber : Jro Mangku Gde Yase disadur kembali oleh I.Gede Merta Nadi/Humas)

error: Content is protected !!